Belajar dari pengalaman pribadi,untuk membuat lamaran pekerjaan di butuhkan persiapan yang matang untuk mempermudah di panggil dan di terimanya melamar pekerjaan di sebuah perusahaan.
Jika kebanyakan untuk masuk ke sabuah perusaahaan itu dengan suap atau bantuan orang dalam,shobat harus lebih pandai menyiasati maslah tersbut dengan selalu berusaha dan ikhtiar kepada Allah agar di permudah apa yang shobat harapkan.
Berikut saya akan memaparkan persyaratan yang mesti shobat persiapkan untuk melamar pekerjaan:
1. fotocopy ijazah legalisir
Pastikan jika shobat hendak melamar pekerjaan kesebuah perusahaan
gunakan fotocopy ijazah yang
sudah terlagalisir,hal ini akan lebih meyakinkan HRD manager untuk mengetahui keaslian ijazah yang shobat miliki adalah asli dan murni.2. fotocopy kartu tanda penduduk (KTP)
Setelah selsai lulus sekolah mungkin sebagian shobat belum memiliki kartu tanda penduduk,namun jangan khawatir jika membuat ktp memang susah shobat bisa membuatnya di kantor capil daerah setempat.
3. fotocopy kartu keluarga (KK)
Bagi sebagian pelamar kerja kebanyakan persyaratan ini tidak di perhatikan untuk di persiapkan sebagai bahan pertimbangan surat lamaran.
sekarang setiap perusahaan meminta calon pekerja untuk menyiapkan kartu keluarga sebagai bahan pertimbangan,jadi shobat harus persiapkan juga kartu keluarga untuk kelengkapan dokumen lamaran pekerjaan shobat.
4. fotocopy surat keterangan catatan kepolisian (SKCK)
nah,jika shobat yang belum tahu di mana membuat skck silahkan datang ke polres daerah setempat untuk membuat surat ini sebagai kelengkapan bahan pertimbangan sobat untuk melamar pekerjaan.
5. Surat keterangan sehat
perusahaan tidak mau menerima calon pekerja yang tidak sehat atau penyakitan,oleh karena itu penting bagi shobat membuat surat keterangan sehat sebagai keterengan bahwa shobat memang benar benar fit dan sehat.
6. Daftar riwayat hidup atau CV
nah,CV ini shobat bisa membuat sendiri dengan kertas portofolio atau bisa membelinya.biasanya di tempat fotocopy menyediakan lembar hidup ini.
7. Piagam kursus atau sertifikat keahlian persyaratan ini akan menjadi nilai plus bagi shobat yang memilikinya,hal ini akan menjadi daya tarik bagi perusahaan dengan melihat skill yang shobat miliki dari piagam atau sertifikat yang shobat miliki.
nah, itulah 7 syarat dokumen yang harus di lengkapi agar cepat sukses di panggil kerja,adapun seperti pas photo dan surat lamaran tentunya shobat pasti sudah menyiapkan.
semakin lengkap dokumen yang shobat ajukan in-shaallah semakin cepat shobat di panggil dan di terima kerja.Dan jika dokumen shobat akurat dalam artian dari semuah persyaratan identitas dari nama,alamat,tanggal lahir sama semakin meyakinkan HRD manager untuk memilih anda sebagai kandidat calon pekerja baru.
intinya jangan patah semangat dan terus mencoba ....good luck,shobat 😁😁😁
No comments:
Post a Comment